Rangkaian Lokakarya

Adalah media untuk penjaringan dan penyampaian aspirasi  mahasiswa, pembahasan SOP dan kesepakatan-kesepakatan Lembaga Kemahasiswaan FKH selama satu tahun kepengurusan, penyampaian program kerja masing masing Lembaga Kemahasiswaan, dan peran DPM untuk budgeting dana kegiatan  untuk semua LK FKH, serta sosialisasi tentang Grand Design LK FKH pada seluruh masyarakat FKH IPB.

DPM untuk semua

Merupakan  sarana  untuk mempublikasikan wacana kegiatan  dan Press Release, serta informasi terkait yang dianggap perlu untuk kebutuhan mahasiswa. Kegiatan ini fokus pada maksimalisasi informasi dengan menggunakan media cetak, media elektronik, serta media sosial lainnya.

Kesekretariatan dan Rapat Berkala

Bertujuan untuk controlling administrasi oleh DPM agar  administrasi LK tetap rapi dan sistematis. Rapat berkala dilakukan untuk koordinasi yang intensif, sehingga DPM dapat mengarahkan LK untuk melaksanakan program kerjanya.

DPM Roadshow

Merupakan salah satu kegiatan DPM yang bertujuan untuk study banding guna mendapatkan  ilmu baru dalam bidang kelegislatifan di Fakultas/Universitas lain. Harapannya hasil dari sharing itu dapat diambil manfaatnya untuk diterapkan di DPM FKH untuk mengelola rumah tangga di kampus FKH IPB.

Pemira FKH

Merupakan kegiatan besar tahunan  DPM FKH yang terbagi menjadi dua pansus yaitu Pansus Eksekutif dan Pansus Legislatif. Pansus Eksekutif dibentuk untuk menjaring calon ketua BEM di kepengurusan yang akan datang. Sedangkan Pansus Legislatif  dibentuk untuk menjaring calon anggota DPM di kepengurusan selanjutnya. Kegiatan ini berakhir dengan pemilihan ketua BEM secara demokratis dengan pemilihan langsung oleh seluruh mahasiswa FKH IPB yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap.

Rangkaian Sidang

Meliputi Sidang Umum 1, Sidang Umum 2, dan Sidang Istimewa yang dilaksanakan selama satu tahun kepengurusan. SU 1 dilaksanakan pada saat pelantikan ketua BEM di awal kepengurusan setelah kepengurusan tahun sebelumnya demisioner. SU 2 dilaksanakan di akhir kepengurusan BEM tahun ini untuk memutuskan bahwa kepengurusan BEM tahun ini demisioner. Sidang Istimewa dilaksanakan untuk menetapkan AD/ART Lembaga Kemahasiswaan FKH serta Garis Besar Halauan Kerja (GBHK) untuk BEM.

Pelatihan Tata Administrasi dan Keuangan

Tujuan diadakannya kegiatan ini yaitu sebagai pembekalan bagi pengurus LK FKH untuk mengolah administrasi LK-nya masing-masing, agar kesalahan dalam pengelolaannya dapat diminimalisir. Sehingga dinamika kegiatan LK dapat berjalan dengan baik dan rapi sesuai dengan prosedurnya.