Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan atau DPM FKH merupakan Organisasi mahasiswa yang berperan dalam urusan legislatif di tingkat Fakultas Kedokteran Hewan IPB. Berdasarkan fungsinya, DPM FKH memiliki 3 fungsi yaitu Legislasi, Anggaran, dan Pengawasan. Fungsi legislasi merupakan fungsi untuk membentuk dan menetapkan aturan main yang berlaku bagi setiap Organisasi Mahasiswa di FKH. Fungsi anggaran merupakan fungsi untuk menentukan pembagian anggaran BOPTN secara tepat kepada setiap Organisasi mahasiswa yang berada di FKH. Fungsi pengawasan merupakan fungsi untuk mengawasi segala kegiatan Organisasi Mahasiswa agar sesuai dengan visi kelembagaan yang dituangkan dalam UUD KM IPB tahun 2011 dan Garis Besar Haluan Kerja FKH IPB. Pada pelaksanaannya untuk menjalankan ketiga fungsi tersebut, perlunya koordinasi dan komunikasi yang baik dengan anggota DPM maupun Organisasi mahasiswa lainnya.

 

Dewan Narantaka merupakan nama kepengurusan DPM FKH tahun 2017/2018. Dewan Narantaka berasal dari bahasa Sansekerta halus. Kata pertama Nara berarti orang sedang Antaka berarti orang yang memiliki tanggung jawab terhadap sekitar. Narantaka merupakan ajian yang diberikan kepada Gatotkaca yang ingin memperjuangkan kembali hak yang telah dirampas serta menegakkan keadilan yang sebenarnya. Dalam hal ini, harapannya DPM FKH dapat menjunjung tinggi keadilan dengan transparansi, serta bekerja ikhlas untuk memperjuangkan hak yang diperlukan oleh wilayah.

 

Adapaun struktur kepengurusan anggota dewan terdiri atas Badan Pengurus Harian, Badan Pekerja, dan Komisi-komisi. Badan Pengurus Harian yang terdiri dari ketua, sekretaris, dan bendahara bertugas untuk mengatur keberlangsungan organisasi agar tepat guna. Badan pekerja merupakan badan yang mengemban tugas tertentu berdasarkan tupoksi yang telah ditetapkan. Badan pekerja tersebut terdiri atas Badan internal dan eksternal yang mengurusi kegiatan internal dan eksternal DPM FKH, Badan Legislatif yang mengurusi tentang produk hukum, dan Badan Infokom yang mengurusi tentang publikasi dan sosialisasi kepada mahasiswa FKH. Setiap anggota Badan Pekerja merangkap anggota di Komisi tertentu. Komisi merupakan satuan kerja yang berfungsi mengawasi departemen BEM. Terdapat 4 komisi yang berada di kepengurusan Dewan Narantaka, yaitu komisi I yang membawahi departemen PSDM dan Friendship, Komisi 2 yang membawahi departemen Sosling dan Kominfo, Komisi 3 yang membawahi Departemen Olahraga dan Apsenbud, dan Komisi 4 yang membawahi departemen Kastrad dan Indeks.

 

 

 

Alamat : Sekretariat Lembaga Kemahasiswaan FKH lantai 4, Jalan Agatis Kampus IPB Dramaga, Bogor 16680

Email : dpmfkhipb@gmail.com

Line : @fqd4850h

Website : dpmfkh.lk.ipb.ac.id

CP : +6281281748102 (Bagus Dior)